Powered By Blogger

Remember..!!!

"All Of The First Draft Are Shits - Semua Tulisan Pertama Pasti Kacau"

6/01/2011

Tugas Final Komunikasi Pemasaran

Nama : Imran Rosadi
Stmbk : B 501 08 060
Tugas : Komunikasi Pemasaran (Final)

SOAL :
1. Uraikan apa perbedaan konsep pemasaran dan konsep penjualan ?
2. Jelaskan mengapa sekarang ini penting Self Marketing ?
3. Uraikan latar belakang dan tujuan pemasaran social ?
JAWAB :
1. Banyak orang berfikir bahwa kedua istilah itu sama. Padahal masing-masing mempunyai konsep yang berbeda. Konsep Pemasaran memfokuskan pada kebutuhan pembeli. Karena itu pemasaran sibuk dengan pemikiran memuaskan kebutuhan pelanggan melalui produk dan keseluruhan barang yang berhubungan dengan penciptaan, pengantaran, dan akhirnya pengkonsumsiannya. Konsep Penjualan menfokuskan pada kebutuhan penjual. Karena itu penjualan sibuk dengan kebutuhan penjual untuk mengubah produk/jasanya menjadi cash atau uang kontan. Konsep Pemasaran lebih menekankan pada keinginan konsumen, perusahaan pertama-tama menentukan apa yang diinginkan konsumen dan kemudian mereka-reka bagaimana membuat dan menyerahkan produknya untuk memenuhi keinginan itu, manajemen berorientasi ke laba usaha, dan perencanaan berorientasi ke hasil jangka panjang, berdasarkan produk-produk baru, pasar hari esok, dan pertumbuhan yang akan datang. Sedangkan Konsep Penjualan lebih menekankan pada produk, perusahaan pertama-tama membuat produk dan kemudian mereka-reka bagaimana menjualnya, manajemen berorientasi ke volume penjualan, dan perencanaan berorientasi.
2. Self Marketing sekarang ini penting agar kita bisa dengan mudah mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Hal itu disebabkan karena reputasi kita yang baik pada setiap orang yang mengenal kita. Reputasi yg baik disebabkan karna tingkah laku kita sendri juga.
3. Latar Belakang Pemasaran Sosial Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan,menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Sebuah perusahaan yang berkompetisi diseluruh segmen,sebaiknya mengidentifikasikan segmen pasar yang paling menarik untuk dilayani. Pemasaran Sosial dapat diartikan sebagai suatu kegiatan menjual produk yang berupa komoditi tertentu seperti pelayanan, ide atau gagasan degan mengaitkan pada kebutuhan atau minat masyarkat. Tujuan pemasaran sosial sebagai berikut : a). memberikan pelayanan yang bermutu yang dibutuhkan masyarakat. b). memberikan pelayanan degan standar praktik, keterampilan yang mantap ( dalam memberikan pelayanan kepada klien )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar